Nelayan Ku Menangis

Nelayan Ku Menangis - Bagaimana nelayan tidak menangis, apabila keluarga nya tidak bisa di cukupi dengan hasil tangkapannya. Dimana ikan ikan entah kemana perginya. jangan untuk menghidupi nelayan, untuk menutup biaya operasional di saat melaut tak bisa di kembalikan.

Kisah sedih itu akan berlanjut di saat ombak dan angin begitu tinggi. perahu perahu di dermaga tak bisa tenang yang pada akhirnya nelayan hanya melamun di depan gardu pos ronda.
Pilar kesejahteraan yang di gembar gemborkan tak pernah sampai kepada kebanyakan nelayan. Mereka masih tetap hidup dalam ke prihatinan dan kesengsaraan. Berbeda dengan para juragan juragan kapal , mereka tetap memeras keringat para nelayan.

Hidup yang di anggap sebagai perjuangan memang benar benar di rasakan oleh nelayan. Di laut berjuang dengan alam, di darat berjuang dengan juragan.

Ada anekdot yang bilang ke mana nelayan berlayar ditentukan posisi tidur istrinya, kalau istrinya menghadap ke timur dia nggak melaut, begitu juga sebaliknya. Sehingga kapan nelayan perlu dilengkapi teknologi dan tidak masalah kalau kapalnya kecil. Fenomena ini terlihat dengan jelas pada daerah-daerah yang besar potensinya seperti Maluku dan Papua

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PENGERTIAN NELAYAN

Kondisi Nelayan Sungai Burung, tulang Bawang Lampung